Tips Melankolis Hadapi Skripsweet yang Sweet – BAKTI NUSA

Tips Melankolis Hadapi Skripsweet yang Sweet

Tips Melankolis Hadapi Skripsweet yang Sweet

Oleh: Hani Fajrah

Setiap kita punya tantangan dan cara yang berbeda menghadapi skripsi. Ada yang punya jurus “dibuat simpel aja, yang penting wisuda”, tapi tidak sedikit juga yang maunya “penelitian ini nanti bisa bermanfaat, tidak hanya selesai di ruang sidang”.

Buat kamu yang lagi atau akan skripsweet-an, ada yang tipe kedua juga kah? Nah kalo ada tos dulu yuuk, ini tips ala akuu yang juga pejuang tahun akhir.

  1. Luruskan niat dan yakinkan bahwa kita bukan hanya sedang menyelesaikan tugas akhir, tapi sedang memperjuangkan satu kebaikan.
  2. Jaga Ruhiya meski harus bolak balik penelitian, bimbingan dan revisi dicampur lagi mood yang kadang sukaa ada yang ngerecokin… stay calm yaa guys. Jangan diturutin terus rebahannya, angkat tangan ke langit, minta Allah kuatkan.
  3.  Saling support. Tahun akhir itu emang berat, maka hadapinya bareng-bareng. Cari sahabat sesama pejuang. Skripsweet yang keren adalah skripsi yang selesai! Maka rajinlah bertemu dan minta saran pembimbing. Jangan segan bertanya kepada teman dan TU jurusan. lihat dan baca infomasi dari jurusan.
  4.  Bersyukur. Terakhir jangan lupa lihat langit dan tersenyumlah. Ia masih luas seperti kemarin. Kalau kamu terasa sesak, cobalah pejamkan mata sembari menarik nafas, hembuskan lalu bersyukurlah, mungkin itu yang kurang kita lakukan. Apa yang kita jalani hari ini semua terjadi karena Allah yang izinkan. So, be positive. Jalani dan bersyukurlah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar