Ibu Sang Pencetak Generasi Penerus Bangsa – BAKTI NUSA

Ibu Sang Pencetak Generasi Penerus Bangsa

Ibu Sang Pencetak Generasi Penerus Bangsa

Pembentukan generasi tidak lepas dari peran keluarga, terutama ibu. Ibu merupakan sosok yang sangat berperan dalam pembentukan kepribadian anak. Dari keluargalah muncul sosok-sosok generasi pemimpin yang berakhlak mulia dan berkepribadian cakap.
Islam memiliki konsep kehidupan yang telah mengangkat kedudukan perempuan sebagai ibu yang penuh kemuliaan. Peran penting seorang ibu dalam adalah memiliki kewajiban mendidik anak tentang perilaku dan budi pekerti yang benar sesuai ajaran islam.
Kepribadian seseorang memang bisa dipengaruhi berbagai input. Namun, pendidikan dari rumah, termasuk ajaran ibu, jadi yang pertama menyentuh pribadi. Pengalaman inilah yang membuat nasehat ibu jadi pegangan tak sedikit orang, sehingga secara tak langsung memengaruhi karakter dari generasi bangsa selanjutnya.
Anak diajarkan kalimat-kalimat yang baik, sikap sopan santun dan kasih sayang serta kepribadian yang dibangun diatas iman dan takwa, serta cinta tanah air dan bela negara. Islam juga memandang wanita adalah mahluk yang mulia karena dia memiliki peran yang luar biasa dalam membentuk kepribadian generasi bangsa yang berakhlak karimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar