Menjemput Inspirasi – BAKTI NUSA

Menjemput Inspirasi

Menjemput Inspirasi

Jika kamu mampu melihat disekitarmu ada persoalan yang harus diselesaikan, maka cobalah mulai melibatkan diri kedalam persoalan itu, paling tidak kamu mulai bertanya kenapa itu terjadi dan bagaimana seharusnya?. Ketika tidak kamu dapati solusi darinya coba perkaya literasimu dengan melihat keluar jendela. Barangkali ditempat lain juga pernah ada persoalan serupa. Namun mereka telah berhasil menemukan jawabanmu. Maka belajarklah dari kesuksesan mereka yang telah lebih dulu berhasil keluar dari persoalan yang sama dengan yang sedang lingkunganmu hadapi.

Saya menjemput inspirasi baru ketika agenda Strategic Leadership Training kemarin. Ialah Bapak Kepala Desa berprestasi di Kabupaten Bogor. Dari pemaparan beliau, saya merasa lebih tertantang untuk segerah bergerak. Betapa aktivis seperti bapak kepala desa berprestasi itu, telah bergerak dengan keikhlasan.

Barangkali cara beliau, semangat beliau adalah inspirasi yang bisa kita temui ketika mau membuka jendela. Maka buka yang lebar jendalamu. Berbanyak literasi. Dan jemputlah inspirasi dari arahmana saja datangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar