Mencapai 20.000 Followers Instagram dalam 3 Hari Tanpa Beli ? Bagaimana Caranya ?

ReadCubator adalah contoh ril betapa cepatnya sosial media membawa pengaruh besar terhadap pengembangan project. Dalam waktu 3 hari, ReadCubator terhitung meningkatkan followersnya hingga lebih dari 20 ribu. Di mana pada umumnya, banyak orang menghabiskan waktu 5-10 bulan untuk meningkatkan followers secara organik dan menghabiskan banyak uang untuk melancarkan berbagai strategi marketing dan branding demi untuk meningkatkan engagement terutama jumlah followers. 

Berfokus pada analisis masalah dan solusi terhadap isu literasi. ReadCubator hadir sebagai platform yang berbasis pada edukasi dengan visi improving community potentials through literacy. Dengan menghadirkan produk-produk konten seputar peningkatan 6 jenis literasi, seperti literasi baca-tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi finansial, dan literasi kebudayaan serta kewarganegaraan.  Selain itu, ReadCubator menghadirkan reading mentorship dan debate mentorship sebagai upaya meningkatkan understanding skill, reading skill, dan critical thinking skill. 

Dari konten-konten yang telah dibuat pada media Instagram. Selanjutnya ReadCubator menggunakan 2 strategi untuk engage dengan target market. Pertama, diferensiasi konten. Di mana, kami mencari konten-konten yang sangat dibutuhkan target market namun belum banyak dipublikasikan oleh publik atau media lainnya. Salah satu konten yang ReadCubator unggulkan adalah konten yang berkaitan dengan rekomendasi buku untuk siswa SMA mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN). Dari konten tersebut, selanjutnya ReadCubator menjalankan viral marketing  dengan menggunakan sumber daya influencer. Dikarenakan audience founder ReadCubator (@fauzanramaditya) di TikTok sangat berkorelasi dengan konten ReadCubator, viral marketing strategy tersebut membuahkan hasil dengan berhasil engage lebih dari 1M views dalam waktu 3 hari dan ReadCubator saat ini berhasil bertemu dengan target marketnya sebanyak 25.000+ followers

Dengan pencapaian tersebut, event ReadCubator tidak sepi pendaftar, sebanyak 250 orang mendaftarkan diri pada salah satu kegiatan online ReadCubator, yaitu sharing session bersama mahasiswa kedokteran Universitas Padjadjaran. Harapannya, ReadCubator dapat terus berkembang dan selalu menebarkan kebermanfaatan baik dari konten digital maupun program yang diselenggarakan.