Kebaikan Hati – BAKTI NUSA

Kebaikan Hati

Kebaikan Hati

Kebaikan Hati

OLeh : Hani Fajrah

Ketika mengajarkan hikmah lewat teladan adalah bahasa paling lembut yang digunakan sang guru. Mungkin iya, rupa adalah hal pertama yang terlihat oleh mata, mungkin iya tuturkan dan retorita yang tertata mampu menyihir pendengarnya, tapi kebaikan hati adalah kejujuran diri yang tercermin dalam kebaikan akhlak pemiliknya.

Pernah merasakan tidak, betapa kebaikan hati yang dimiliki seseorang mampu membuat kita yang baru saja mengenalnya tiba-tiba saja suka sansung ngeklik dengan orang tersebut. Iya, tidak lain adalah karena iya punya karismatik yang berasal dari kebaikan hatinya.

Membelajarkan diri agar mampu menumbuhkan sikap kepemimpinan dalam diri, tidak lain adalah belajar bagaimana merawat kebaikan hati. Melatih rasa empati dan ikhlas dalam diri. Mengendalikan emosi bahkan disaat tersulit sekalipun agar tidak mudah terpancing dan berusaha berfikir dengan kepala dingin merupakan hal tidak mudah. Melatih menumbuhkan kebaikan hati adalah cara agar kita mampu membelajarkan diri memelihara sikap kepemimpinan dalam diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar