Adakan Mukatamar Kepemimpinan, YOULEAD Optimis Cetak Pemuda Pembangun Peradaban – BAKTI NUSA

Adakan Mukatamar Kepemimpinan, YOULEAD Optimis Cetak Pemuda Pembangun Peradaban

Adakan Mukatamar Kepemimpinan, YOULEAD Optimis Cetak Pemuda Pembangun Peradaban

Adakan Mukatamar Kepemimpinan, YOULEAD Optimis Cetak Pemuda Pembangun Peradaban

 

 

Pemuda memiliki peran dan fungsi strategis demi wujudkan Indonesia berdaya, Young Leaders (YOULEAD) menjawab tantangan kepemudaan dengan mengkaderisasi pemimpin muda strategis berintegritas melalui Muktamar Kepemimpinan Youlead 2019 di Hotel Candi Indah, Semarang, Jawa Tengah.

 

 

Semarang – Pemuda merupakan perwujudan kekuatan sebuah negara, mereka memiliki peran dan fungsi strategis dalam akselerasi pembangunan termasuk dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara demi wujudkan Indonesia berdaya. Hanya saja pesatnya perkembangan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0 membuat tantangan pemuda membangun negeri semakin berat, karena itu dibutuhkan kolaborasi agar Indonesia berdaya tak menjadi wacana semata.

 

 

 

Young Leaders (YOULEAD) menjawab tantangan kepemudaan dengan mengkaderisasi pemimpin muda strategis berintegritas. Melalui program pengembangan kepemimpinan untuk aktivis mahasiswa, YOULEAD berkomitmen membentuk pemimpin muda dengan profil integritas yang kuat dan memiliki peran strategis dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

 

Untuk menguatkan peran pemuda tersebut, pada Jumat dan Sabtu (20/12 – 21/12), YOULEAD menghelat Muktamar Kepemimpinan Youlead 2019 di Hotel Candi Indah, Semarang, Jawa Tengah. Mengusung tema “Narasi Gerakan Pemimpin Muda Berintegritas” gelaran muktamar ini digadang mampu membangun narasi dalam membangun gerakan di masa depan pada diri seluruh peserta YOULEAD yang berasal dari berbagai kampus dan wilayah.

 

 

“YOULEAD optimis jika muktamar kepemimpinan perdana ini  akan menggugah lebih banyak pemuda memberi dampak serta manfaat konkrit di masyarakat,” ujar Fazar, Supervisor YOULEAD. Ia menambahkan jika selama mengikuti muktamar para peserta akan dibekali serangkaian materi peran-peran strategis secara ‘real’ baik di kampus, komunitas, maupun masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata bagi  bangsa.

 

 

Muktamar Kepemimpinan YOULEAD diyakini mampu menjadi motor strategis bangsa dalam melahirkan sosok pemimpin masa depan dengan daya saing serta profil ideal untuk mengentaskan masalah serta tantangan bangsa. Muktamar Kepemimpinan YOULEAD diikuti seratus penerima manfaat yang tersebar di 81 kampus negeri/swasta, akademi, institute di seluruh  wilayah program yaitu Padang, Palembang, Pontianak, Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Jatinangor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang.

 

 

 

Muktamar Kepemimpinan YOULEAD 2019 turut menghadirkan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah; Syafi’ie El Bantanie, Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan, Agung Pardini, GM Sekolah Kepemimpinan Dompet Dhuafa Pendidikan; Udhi Tri Kurniawan, GM Divisi Ekonomi Dompet Dhuafa, Budiyanto, GM BAKTI NUSA; dan alumni  penerima manfaat YOULEAD.

 

 

Selama dua hari ke depan para peserta akan mengikuti kegiatan Inspiring Leader Talks, Leadership Sharing, Muktamar YOULEAD, Team Building, Membuat Project Nasional, dan Pembentukan YOULEAD Club di seluruh wilayah YOULEAD.

 

 

“Saat ini YOULEAD telah membina 561 pemimpin muda yang berasal dari 81 kampus mulai dari kampus D3-S1, kampus negeri maupun swasta, akademi, sekolah tinggi, dari berbagai sektor yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, bahkan industri, yang tersebar dari berbagai wilayah. Harapan kami setelah mengikuti muktamar kepemimpinan seratus peserta terpilih akan menjadi corong-corong kebaikan untuk masyarakat, karena mewujudkan Indonesia berdaya tak bisa dilakukan sendiri,” tutup Fazar. (AR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar