Wirausaha atau Cari Kerja – BAKTI NUSA

Wirausaha atau Cari Kerja


Dengan zaman yang semakin berkembang menuntut kita untuk pandai dalam beradaptasi dengan masyarakat social, perkembangan dalam teknolongisocial bahkan ekonomi yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Namun  pada tanah air kita tingkat pengangguran sangat tinggi, bahkan lulusan sarjana sebagian besar menjadi pengangguran juga. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan sarjana sekarang tidak bisa mengandalkan ijazah. Hampir sebagian perusahaan mengandalkan karyawan yang mempunyai wawasan/jiwa wirausaha yang baik.

Zaman globalisasi era ini kita harus mampu mempunyai kemampuan dalam segala bidang terutama dalam kalangan mahasiswa, namun bisa dikatakan sangat minim, dikarenakan mereka hanya berpikir lulus kuliah mereka akan mendapatkan kerja dengan upah yang tinggi. Seorang mahasiswa sebenarnya memiliki potensi wawasan wirausaha yang tinggi, namun tidak mau berbuat dengan alasan, mereka takut gagal, takut rugi, takut mengganggu perkuliahannya.

Kita sebagai generasi mudah kita harus berani melangkah kedepan jangan takut dengan persaingan. Persaingan akan mendorong kita menjadi pengusaha yang lebih baik dalam mengembangkan usaha kita. Seorang pengusaha harus mempunyai rencana yang matang, tujuan yang jelas, action yang tidak setengah,tidak ada rasa malu,dan tidak ada rasa takut rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar