Sepakat?

Dinni Ramayani (PM BAKTI NUSA 9 PADANG)

Always remember, your focus determines your reality.”
(George Lucas)

 

Teman…. Yang kita butuhkan saat ini adalah sesegera mungkin mengumpulkan serpihan-serpihan semangat yang mulai berserakan. Menggenapkan untaian-untaian doa di setiap pengharapan.
Memperbaiki niat yang mungkin sempat tersesat. Menata rasa yang mungkin pernah salah alamat. Dan mengatur fokus yang mungkin tidaklah tepat.

“Tidak akan ada kesenangan bagi yang tidak punya kehendak kuat. Tidak ada kesenangan bagi yang tidak punya sabar. Tidak ada karunia kenikmatan bagi yang tidak bersusah-susah. Tidak ada kebahagiaan bagi yang tidak berlelah-lelah.” (Ibnul Qayyim)

Segala sesuatu emang butuh pengorbanan, perjuangan dan kesabaran. Karena yang berharga, kecil kemungkinan kan diperoleh secara cuma-cuma. Cobalah bertanya pada mereka-mereka yang lebih dulu menuai ‘kesuksesan’, lebih dulu memperoleh apa yang mereka perjuangkan.

Tanyalah tentang apa-apa saja yang telah mereka korbankan, sebanyak apa waktu yang telah mereka habiskan, waktu ‘bersenang-senang’ yang mereka korbankan, sebanyak apa rupiah yang mereka gunakan, seluas apa sabar yang mereka bentangkan, dan sesering apa mereka melibatkan Tuhan?

Belajarlah dari mereka.
Kurasa, perjuanganmu belum apa-apa. Kamu baru menapaki beberapa langkah saja. Lantas bagaimana mungkin kamu memutuskan untuk menyudahi dan menyerah saja?

C’mon, dear….It’s your turn!
Manfaatkanlah kesempatan dan gunakan semaksimal mungkin potensi yang Allah berikan.
Libatkan Allah dalam mencapai apa-apa yang kamu inginkan.
Fastabikulkhairat jangan kamu lupakan.
Jangan biarkan malas menjadi tuan.
Sepakat?

Ya, anggaplah tulisan ini sebuah alarm pengingat, pelecut untuk semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar