Kepemimpinan Islam
Pemimpin-pemimpin besar umat Islam bermunculan di setiap generasi. Ini menjadi bukti shahih betapa konsep kepemimpinan Islam yang diletakkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam merupakan konsep kepemimpinan terbaik sepanjang masa. Dan, pribadi dan karya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah garansi dan bukti nyata yang tidak bisa terbantahkan.
Teladan Kepemimpinan
“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al Azhab: 21)
Sejarah bukan kaca spion
Spion diperlukan agar lebih berhati-hati. Tanpa Spion kita masih bisa bergerak kedepan. Sejarah bukan cuma kumpulan nama, angka tahun, dan seleret peristiwa. sejarah itu dinamika. Yang lorongnya mesti tetap terhubungkan. Masa lalu, kini dan esok bukanlah penggal-penggal yang tersekat. Bukan lakon yang masing-masing berdiri sendiri. Ada alur sebab musabab.

BAKTI NUSA adalah Program Pengembangan Kepemimpinan bagi aktivis mahasiswa untuk membentuk pemimpin berkarakter dan kompeten yang berperan aktif ditengah masyarakat demi terwujudnya Indonesia berdaya. Dengan tujuan membentuk pemimpin berintegritas, cendekia, transformatif, dan melayani.

Tiga Bentuk Program BAKTI NUSA

Support aktivitas

Support aktivitas

Support aktivitas merupakan dukungan dana yang diberikan kepada para penerima manfaat sebagai bentuk dukungan aktivitasnya sebagai sosok aktivis
Pembinaan dan Pengembangan Diri

Pembinaan dan Pengembangan Diri

Serangkaian program pembinaan dan pengembangan diri bagi para aktivis untuk mencapai profil kepemimpinan, yaitu pemimpin yang berintegritas, cendekia, transformatif dan melayani.
Pendampingan

Pendampingan

Setiap wilayah program dikelola oleh seorang fasilitator yang menjalankan peran sebagai coach bagi para aktifis, administratif pembinaan, dan menjadi wakil manajemen di wilayah
360
Penerima Manfaat
20
Kampus
8
Angkatan
Tujuan Program

Membentuk Pemipin yang :

Integritas
Perspektif integritas yang dipahami dan diyakini serta diamalkan oleh BAKTI NUSA adalah pemimpin yang memiliki hati bersih, baik perkataannya, tidak munafik, dan amanah
Cendekia
Perspektif cendekia yang dipahami dan diyakini serta diamalkan oleh BAKTI NUSA adalah pemimpin yang memiliki wawasan luas dan bermanfaat ilmunya, pola pikir analitis, dan prestatif
Transformatif
Perspektif transformatif yang dipahami dan diyakini serta diamalkan oleh BAKTI NUSA adalah pemimpin yang visioner, memiliki komitmen, sehat & kuat, mampu menggerakkan.
Melayani Masyarakat
Perspektif melayani masyarakat yang dipahami dan diyakini serta diamalkan oleh BAKTI NUSA adalah pemimpin yang merakyat, proaktif, berjiwa pendidik, dan rela berkorban.

Kampus Penerima Manfaat

Tersebar di 20 PTN seluruh Indonesia
Skip to toolbar