CORONA : Pembuktian Pemerintah Sudah Transformatif dan Akuntabilitas – BAKTI NUSA

CORONA : Pembuktian Pemerintah Sudah Transformatif dan Akuntabilitas

CORONA : Pembuktian Pemerintah Sudah Transformatif dan Akuntabilitas

Kepopuleran penyakit corona menjadikan isu trending saat ini. Dikarenakan virus yang dapat menyerang dekat dengat cepat dari tubuh manusia satu kemanusia lainnya. Yang lebih dikhawatirkan lagi belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Hal tersebut menjadikan panik para warga yang dekat dengan virus tersebut dan juga warga lainnya.

Penyakit yang mematikan menjadikan banyak warga yang mencari tahu kabar berita terkini tentang hal tersebut. Namun masih saja berita – berita hoax yang muncul dimedia maya. Dan itu meresahkan masyarakat Indonesia seperti yang dikatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan 48 isu yang menyesatkan masyarakat sepanjang Januari 2020. Sebanyak 25 isu yang beredar dikategorikan sebagai hoaks sedangkan 23 isu lainnya merupakan disinformasi. Berikut ini daftarnya. (katadata.com)

  1. Kurma mengandung virus Corona
  2. Pasien usia 7 bulan meninggal di RSUD Dr. Soetomo
  3. Virus corona dapat dicegah dengan meminum air putih
  4. Bawang putih dapat menyembuhkan penyakit corona
  5. Dan lainnya

Masyarakat mulai resah dengan kabar berita tersebut. Maka dari itu pemerintah dituntun untuk kerca dengan transformatif dan akuntabilitas dalam menangi informasi hoax yang beredar. Masyarakat pun tidak di resahkan oleh penyakit yang sedang mendunia ditambah lagi dengan informasi yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
Skip to toolbar